Saturday, December 15, 2018

10:00 PM - 1 comment

Review Buku KIAT SUKSES MUDAH & PRAKTIS MENCAPAI N5, N4, N3 by Gakushudo

HALLOOOOOO!!!
Udah lama banget gak nulis di blog ini. Kali ini aku mau review buku dari Gakushudo. Bagi kalian yang baru belajar bahasa Jepang dan punya niat untuk memperdalam ilmunya wajib banget beli buku ini. Oh iya, buat yang belum tau apa itu N5, N4, N3. Jadi untuk belajar bahasa Jepang itu butuh yang namanya standar kemampuan, ya semacam TOEFL lah, namanya JLPT (Japanese Languuage Proficiency Test) atau kalo diterjemahin itu Ujian Keahlian Berbahasa Jepang. Nah si JLPT ini punya 5 level, yang paling dasar atau basic banget tuh N5 dan level yang paling tinggi adalah N1. Buku yang bakal aku review di sini tuh adalah salah satu agar lulus N5, N4 dan N1. Pokoknya buku ini recommended banget deh. Langsung aja yu kita review satu satu.

1. KIAT SUKSES MUDAH & PRAKTIS MENCAPAI N5

Biasanya buku ini dipake sama anak SMA yang belajar bahasa Jepang. Di buku ini ada sekitar 70 tata bahasa setara N5, perbendaharaan kata, dan tiga paket latihan soal tapi tanpa listening ya.
Di buku ini juga ada daftar kanji setara N5, jumlahnya 107 kanji dengan cara bacanya.
Total halaman buku ini adalah 145 halaman, lumayan tebel lah. Kalau ada yang nanya harganya berapa, kalau di official websitenya harganya Rp50.000 - produk lainnya bisa diliat di gakushudo.com
Selain di official websitenya, buku ini juga dijual di toko buku seperti gramedia. 

2. KIAT SUKSES MUDAH & PRAKTIS MENCAPAI N4

Gak beda jauh konsepnya sama yang N5, buku ini juga ada tata bahasa, kanji dan tiga paket latihan soal tanpa listening.
Jika kemampuan bahasa Jepang kalian sudah meningkat dari sebelumnya, bukunya juga naik level dong. 
Buku ini secara keseluruhan berisi 136 halaman. Lebih tipis dari N5. Harganya pun jika dilihat di gakushudo.com adalah Rp 55.000.
Jika beli di toko buku harganya tidak beda jauh dengan di website aslinya.
Oh iya lupa, jumlah kanji N4 yang tertulis di sini adalah 142 kanji. Ini kanjinya beda sama yang N5 ya, jadi kalo dijumlah kanji N5 sama N4 jadi 107 + 142 = silahkan hitung sendiri hehe.

3. KIAT SUKSES MUDAH & PRAKTIS MENCAPAI N3

Masih produk dari Gakushudo, kali ini level N3. Hmm kata orang orang sih jarak antara level N4 ke N3 itu lumayan jauh dibandingin pas dari N5 ke N4. Makanya dibutuhkan buku ini sebagai salah satu buku pegangan belajar N3.
Berisi 170 tata bahasa level N3, perbendaharaan kata yang terbilang banyak, dan 464 kanji N3. Agak berbeda dengan N5 dan N4, di buku N3 ini memiliki dua paket soal tanpa listening. Terlebih lagi buku ini terhitung tebal karena memiliki 250 halaman. Harganya pun jika dicek di gakushudo.com adalah Rp 68.000. Tapi ada edisi terbaru dari buku ini dengan judul yang sama, harganya Rp 86.000. Karena aku gapunya jadi aku gatau perbedaannya dimana, mungkin tata bahasa yang lebih lengkap.

Itulah sekilas review buku Kiat Sukses mudah & praktis mencapai N5, N4 dan N3. Jika memiliki buku ini sebagai salah satu referensi, akan lebih efektif dan mudah. Salah satu alasannya adalah semua penjelasannya dalam bahasa Indonesia dan setiap tata bahasa dijelaskan to the point tanpa bertele tele + ada contoh kalimatnya.

Ketiga buku ini pun terbilang mudah didapatkan karena diterbitkan langsung di Indonesia. Alamat Penerbit Gakushudo ada di Jl. Pluit Selatan I No.81 Jakarta 14450 Indonesia, Fax : 021-66602412, 6600867. Email : info@gakushudo.com







1 comments:

wah mantap kak, terimakasih infonya

Post a Comment